Friday, September 2, 2016

weekend berbudaya..

ceritanyaaaaaaa.... minggu kemaren itu tiba2 gw menjadi seseorang yang berbudaya dan menjadi anak art! hahahaha.. ya well sebenernya sihhh gw demen2 aja ke museum.. iyes! gw ke museum! hahaha.. jangan kaget gitu sihh.. serius! gw tuh demen2 aja ke museum, cumaaaaaaaaaaa sayangnya ga semua org mau gw ajak ke museum.. yep! sometimes its kinda boring.. tapi kan tapi kannn.. drpd tiap minggu ke mall, makan nonton makan nonton ya gapapa toh sekali2 kann.. eniwei akhirnya gw kesampean loh ke TMII! haha.. taman mini! seriusan! ngeliat itu rumah daerah satu persatu! jalan kaki bowww.. gw kesana tuh sama si IT guy.. gw juga amazed sih dia mau ikutan.. haha.. padahl gw udah siap di tolak.. hahaha.. tadinya pengen pergi lagii.. masih banyak museum di dlm TMII yang blom di datengin, cuma yaa.. keburu bubar! hahaha.. yaudin, gpp.. tar cari lagi ya yang mau diajak kesana.. hehe.. 

nahh minggu kmrn ituuu gw ke... errrr... hahaha.. seharusnya sihhh... ke GALERI nasional.. tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii hahahahaha.. ini memalukan! tapi kita nyasar dong ke MUSEUM nasional! cakep bener yaa.. hahaa.. betigaan di mobil gada yang sadar dongg.. bloon bener ya! hahaha.. jadi kan weekend kmrn itu di galeri nasional ada pameran koleksi nya si soekarno.. trus sok eksis kan, jadinya pengen ikutan kepo juga ajaa.. haha.. padahal tertarik bener juga ga sihh.. cuma biar sok happening aja.. muahahaha... seriusan dehh.. isinya apa juga sebenernya lagi gw juga gatau.. muahaha..

niatan awalnya itu gw ngajak si distoi ke bazaar art jakarta, again, lagi2 biar sok happening ajaa.. lagi rame aja di IG.. kan kepo dongg.. eh distoi bilang kalo tere juga pengen pergi.. distoi aja reaksinya pas gw ajakin "hah??" yeah right! gw bukan anak art... hahaha.. jd itu reaksi yang sangat bs di mengerti lah.. nahh akhirnyaaaa tarolah di grup soal weekend berbudaya inii.. tere udah janjian sama dhian mau ke galnas.. yaudin skalian aja lahh.. setelah berembuk (eciyeh bahasanyaa... hahaa) akhirnya di putuskan kita pergi hari minggu siang, jam 12 drumah tere.. dhian brgkt sendiri karena ada baby, jadi rempong juga kann.. kegoblokan dimulai sejak di rumah tere..

jadiiii sampailah gw duluan drumah tere, begitu gw sampe gw bingungg.. karena mobil tere gada dong di rumahhh... gw sampe mikir apa gw salah rumah? apa gw di tinggal?? hahahaha.. gw telpon si distoi dan dia masih di tol.. akhirnya gw tlp tere trus kucuk2 dia keluar rumah suruh gw turun, long story short, athe, suami dia, gone main golf! bawa mobil pula!  heh??? trus kita gimana?? ga jadi pergi??? tapi kan tanggung yaaa... jadilah telp dhian.. dan yakk.. mereka udah sampe di mangga besar dan lagi makan.. ohemjihh... hasrat nebeng bikin tenggorokan bengkok! hahaha.. yaudin tunggu distoi dateng trus kita cus.. tapi karena kita lapaarr.. jadi kita makan dulu dong deket situu.. kelar makan eh ujan cyint! mayan gede.. telpon deh si evan, suami nya dhian, katanya di sana terik banget.. yaudin tunggu kami yaa.. kami otw! 

pas udah di sekitaran sarinah, kita telpon lagi si evan.. dia bilang itu ngantri banget yang mau liat koleksinya soekarno.. yaudah kita suruh dia antriin dulu lah yaa.. hihihi.. gw sendiri gatau galeri nasional dimanaa.. kata tere sebrang monas.. oh okk.. karena takut nanti jelek apa gimana.. kita mikir udah di daerah sana skalian, kita ke museum bank mandiri ajaa.. cek di gugel, tutup jam 4.. kita itu udah mau jam 2 tuh waktu itu.. sempet lah yaa.. 

gw yang nyetir dan gatau jalan ini ya main terus aja donggg... eh tau2 tere bilang itu tempatnya di kiri.. oh si museum gajah alias museum nasional ini tohh.. ini namanya galeri nasional tohh.. kenapa gw bisa berpikir demikiann.. karena museum gajah ini udah keren bikin tembusan ke gedung baru 5 lantai persis di sebelahnya, tapi gw ga pernah tau namanya apaa... jadiiii kukira dia bernama galeri nasional.. pas kan museum nasional dan galeri nasional gandengan sebelahan.. bener kan??? karena kelewatan, kita puter balik dongg.. eh abis puter balik, lupa lagi, jadilah pake atraksi mundur ke pintu masuk, hahaha.. asli dagelan banget yaaa.. dahh.. masuk dan parkir dengan manis nyaa..  begitu tiba di pintu depan, sebelom beli tiket masuk, gw tlp evan.. tanya dong dia dimana.. jawabannya adalah "oh lo dari pintu masuk lurus aja terus.. gw di bagian cergam ..... (ini gw lupa apaan.. haha)" yaudin jadi matiin tlp, gw bilang tuh kata evan dr pintu masuk lurus aja ke dalem.. yaudah dong kita beli tiket dongg.. lima ribu rupiah perorang.. kelar bayar, dengan pede nya jalan ke belakang.. distoi masih sempet komen, "oh gw belom pernah nih ke bagian sini" ketika udah sampe ujung, kok ya gada tanda2 si evan, dhian apalagi di bayi lucu ituu.. berjalan ke kanan.. masuk ruangan.. trus ada satpam.. gw tanya dong ya tmp yang ada si "cergam blablabla" itu.. dan si satpam gatau.. hmmm... gimana sihh.. yaudah deh tlp deh si evan dehh.. gw masih berpikir itu di gedung sebelah yang 5 lantai ada pithecantropus di lantai dasarnyaa... gw tanya dong ya "van lo dimana?" dijawab dan gw kurang paham.. trus gw masih dengan pede nya nanya, "lo di gedung yang ada pithecantropus nya ya??" gantian evan yang bingung.. ga sabar gw masih ngomong lagi, "gini deh lo di yang adalah kebon ijo penuh patung atau di gedung 5 lantai yang ada ac nya?" dengan polosnya evan menjawab "disini gada kebon tet.. ada patung tapi ijo gitu kaya si kotor (another julukan buat temen gw yg jorok banget ;P)" karena gw merasa pusing, jd telpon gw kasih ke tere, biar tere yang ngmg sama evan.. karena nampaknya tere lebih paham.. haha.. dan akhirnya keluarlah sebuah titik terangg....... KITA ADA DI 2 LOKASI YANG BERBEDA! doeeenggg!!! sumpah miapah???? hahahaha... asli kan tolol banget kan kita yaa.. sampe bego yang ga bakalan bertemu dong ya kita masbro.. hahahahaha.. sambil tere telponan sama evan, distoi gugel dong galeri nasional di waze.. dan yaakkkk..... beda lokasi sis! galeri nasional deket gereja imanuel siss... hahahahaha... 22nya emang bener sih sebrang monas, cuma satu di kiri satu di kanan.. YAOLOOOHHH!! hahahaha.. sumpah dehhh.. srimulat banget!!!

setelah berdiskusi, akhirnya kita memutuskan ke museum bank mandiri aja karena kata evan yang galeri nasional antriannya masih panjang banget dan sisanya ga menarik buat di explore! hahaha.. ok dehh mari kita pindah lokasi.. masih kburu nih ke museum bank mandiri.. itu jam udah stengah 3.. akhirnya sampe di kota, puter2 cari parkir, akhirnya dapet mayan deh jaraknya.. berjalan dongg.. disini sumpah yaaa.. jakarta itu kuotor buanget!! bisa dong bau pesing di pinggir jalan.. eyalaahhh!! malesin! nah itu dia si gedung mandiri.. jalan trusssssssssssss menyusuri pager sampe ujung.. loh kok jauh amat sih?? mana sih pintu masuknyaa??? akhirnya tanya sama tukang becak.. trus dia bilang "itu mba di belakang yang ada atm mandirinya.." preettt!!! kelewatan cyint! kok bisa?? ya bisaaaa.. wong di gembok pintunyaaa... tanya dong sama satpam... itu kondisi jam 3.. trus pak satpam bilang... "udah tutup mbaa.." HAH???? "kan sampe jam 4 pak.." gw gamau kalahhh.. eh dijawab.. "iya mba.. sekarang semua museum tutup jam 3.." haisshhh!!!!!!! gggrrrr!!! hahh.. yasudahlaahhhh... kita telpon evan.. dan evan ternyata pinter banget parkir di museum bank indonesia, next to museum bank mandiri.. sebelom ketemu evan, kita sok2an masuk ke museum bank indonesia.. eh masih buka! haha.. tanya satpam.. kata satpam biasanya sih udah tutup.. tapi masih rame jadi mungkin jam stengah 4.. oh okaii.. tapi kan udah janjian mau ketemu sama evan kann.. jadinya ya kita cari evan dulu baru tar kita masuk lagi.. bisa lah yaa.. jadi dong kita keluar lagi cari evan, tapi teteuppp sempet foto2.. hahaha.. 

ketemu evan AKHIRNYA!!! tapi gw dan tere pengen pipiss... passs disitu ada wc tuhh.. tapi kokada tulisan batas suci dan kita harus copot sepatu ya?? heh?? sok cuek ahh.. gada org dan itu pintu wc nya deket banget kokk.. eh begitu pintu dibuka isinya rak2 buat nitip sepatu.. loh?? wc nya mana??? ealah gataunya di belakang.. ok.. jalan deh ke belakang.. trus sampe depan pintu gw sama tere liat2an.. ini musti copot sepatu nih? seriusan?? asli bokk itu wc nyambung sama tem[at wudhu! mampus! ga mungkin ga buka sepatu dong yaa.. eh di belakang kita ada 2 cewe jilbaban yang bingung ngeliatin kita.. pas akhirnya kita buka sepatu merek ketawa liat kita.. jadi yaakkk.. gw sama tere nyeker dong masuk ke salam wc.. basah! oemji jangan ditanya betapa geli nya.. ga kotor sihh.. cuma not best idea aja untuk nyeker di wc umum yaaaaa... trus gada tissue pula.. waduhh horror banget dehh!!! gamau pipis tapi itu pipis udah di ujunggg.. ngliat closet makin ser ser -an rasanyaa.. sial!! tapi dasar org jawa yaa.. selalu ada untungnya.. untungnya adalah kita pake rok!!!! jadi tinggal angkat, ga perlu ribet ngeri clana basahhh.. sambil pipis sambil nentng sepatu sambil megangin rok biar ga basah! ribet ya bookkkkk!!!! hahahaha... duh gw cepet2 deh pipis nya biar bisa cepet keluar! hahaha.. begitu selesai itu rasanyaaaa surga! hahaha.. samperin evan gw sama tere cekikian.. kata tere ini kita kualat sama resto di bandung yang entah gimana beride naro meja dan kursi di dalam kolam! iya jadi gosipan sambil nyeker celup2 di air gitu.. kan males yaaa.. hahaha.. distoi langsung gajadi pipis! hahaha.. 

nahhhh jadi mau gimana skrg?? museum bank indonesia juga udah mau tutup nihh.. ga mungkin ksana.. tapi kan kita udah disiniiiii... hmmpphhh.. akhirnya cek deh cafe yang ada di dlm museum bank indo.. isinya juga kosong.. hahaha.. akhirnya kita minum teh botol dan fruit tea disini! sungguh berbudaya banget yaa.. hahaha.. adalah kita gosipan disana ngobrolin ketololan kita hari itu sampe jam 5an kayanyaa.. lama juga sihh.. haha.. dari sana kita pisah.. evan pulang, kita b3 masih sok nyeni, kita ke bazaar art jakarta yang ada di PP.. 

weitsss!!! tumben amat PP rame begini.. aselikk.. PP itu kan mall weekdays, bukan mall weekend! hahaa.. tapi untung kita kesini, karena disini bagus!!!!! ya gw emang buka penimat seni yang gimana banget, tapi gw dont mind melihat2 lukisan kontemporer gini.. bukan lukisan macam basuki abdulah (eh bener ga sih??) ya begitu lahh... karena ini art, jadi ga melulu isinya luskisan cat gitu.. macem2 media nya.. ada patung ada lempengan besi.. de el el gitu dehh.. i did enjoy it much! dan itu guede buanget sihh... kita kelar kaya udah jam 8an apa jam 9 gt dehh.. trus dong laper! haha.. akhirnya kita makan di blok s situ.. udah sepii.. tapi jadi enak sih ga susah nyari tempat duduk kan.. pesen sate ayam.. dan kembali bergosip sampe jam stengah 11! yaolo besok senen cyint! ngantor! haha.. akhirnya dengan berat hati kita pulang dehh.. 

jadi demikian lah weekend gw yang sangat berbudaya ituuu.. haha... parah yaa!! asli loh tolol nya kebangetannn.. hahaha.. pelajaran dehh.. berangkat pagian! dan gugel dulu tempatnya dimanaa!!! hahahaa.. tapi fun banget sihh.. capek ketawa lebih tepatnyaa!! uwow uwow!! kata tere untung juga si athe ga ikutan, dia bisa mati bosen! hahaha.. yaaa pada akhirnya semua ada hikmahnya yaa.. eciyeh kakakkk!! hahahahaa

katanya sih kita mau bikin rencana cobain pantjoran tea house.. cuma yaaa... kita lihat sajaa.. hihihi..


xoxo!


No comments:

"by read every post you'll know me better than them.." -kurcacikecil
Daisypath Anniversary tickers