Friday, April 6, 2012

cup cake = kue cubit!

hallooohh!! whewwww... been busy (sok sibuk lebih tepatnya.. hihihi..) iyaaaa.. mau critaa.. ade gw emang super kurang ajar dehhh.. dan ya well ini menjelaskan betapa tidak berbakatnya gw dalam hal membuat kue!! padahal udah super gampang tinggal cemplung2 doangg.. Oh Em Ji!

jadiii critanya.. gw lupa.. last 2 weeks kayanya tiba2 terinspirasi mau buat cupcake.. sebenernya itu tepung udah ada dari hampir setaun yang laluu.. hahaha.. tapi blom expired kokk.. masih lama.. hihihihi.. iya waktu itu sempet main masak2an dehh drumah temen gwe.. trus gw bikin cupcake dan itu masih sisa banyak banget! naaahhh hasrat membrantakin dapur sedang menggebu dan karena waktu itu suksess... jadi ceritanya mau mengulang hal yang sama..

ini tepung udah tepung instant, jadi tinggal tambah telor, air dan mentega trus di mix pake mixer.. semudah itu bukan???? karena itu resep yang tertera di bungkus untuk 1kg tepung dan drumah gw jarang ada yang makan kue (iya entah kenapa kue ga pernah laku drumah gw kecuali itu super duper suangat wuenak, kalo ga akan terongok begitu saja di kulkas trus berakhir di perut pembantu gw atau tempat sampah.. hahahaha) jadi gw cuma buat 1/4 resep.. 

mudah kan??? hihihi..

oke.. si princess kepo satu ini kan yaaaa jarang banget nge-bake.. jadi lupa dong ini dan itu ditaro dimana.. jadi pagi2 udah suruh pembantu gw bongkar2 lemari, muahahahaha.. sempet ngomel2 karena timbangan gw sempet entah nyelip dimana.. karenaaa.. timbangan gw itu timbangan digital, kalo itu gada, gw musti pake timbangan nykp gw yang masih pake jarum jam.. oh lala! tidaakkk!!! ngeliat bentuknya aja gw udah serem.. iya emang lebai, tapi buat gw yang membenci angka dan matematika.. otak disuruh bekerja keras disaat gw mau bersenang2 adalah big no no!

udah dongggg... siapinlah segala peralatan perang, timbang sana timbang sini.. tumpah sana tumpah sini.. (iya gw gatau kenapa kalo bikin kue gw super berantakan.. tapi kalo masak bisa rapiihh.. emang ga bakat.. hahahaha..) udah masuk semua bahan kan.. trus di mix.. pas di mix gw merasa ada yang aneh.. kok jatohnya adonan gw ga lembut ya?? SEINGET gw kayanya alus.. tapi ya namanya jg gw.. sebodo amat.. pokoknya gw taste, enak.. hahaha.. kelar di mix dimasukin dong ke cetakan yang udah di kasih mentega.. trus masukin panggangan.. 



selama itu adonan cupcake di bake, gw sibuk foto2, emang udah niat centil mau pamer di blog.. nahhh ini diaaaa!! pas gw lagi foto2 nyari angle yang sok profesional.. tiba2 gw membaca sesuatu.. 100gr air.. BOOOKKK!!!!!!!!! berasa langsung di guyur air es! setelah semua ingredients gw masukin cuma seperempat resep.. tiba gw baru tersadar kalo gw masukin airnya itu untuk ukuran SATU RESEP!!! aaaaaaaaaa!!!! gw lsg buru2 liat panggangan gw apakah itu adonan tetap mecair??? thank god itu adonan udah mulai menggembung.. gw merasa aman.. trus ga lama TING!! alarm bb gw bunyi menandakan gw harus kluarin tuh adonan.. ohh lucu sekali.. bentuknya gendut2 dan haruumm.. sukses lah ya!!


sangking sibuknya foto2, lupa kan blom bikip topping nya.. ya namanya juga itu bohlam kuning mau bikin cupcake kan baru muncul tanpa preparation, jadi ga punya dong bahan2 buat bikin butter cream.. dan karena gw juga emang ga traku doyan butter cream, jadi terinspirasi membuat cream cheese.. super mudah dongg.. cuma susu sama keju di parut di masak sampe kentel.. mudah dan pasti enak! kejunya pake beqa.. pasti nampol dong rasanya.. BELAGU.. sejak kenal beqa, gamau pake kraft lagi.. hahahahaa..


jadi ya sambil nunggu cupcake gw dingin, gw masak deh tuh cream cheese trus lsg taro di atas cup cake trus di hias.. cantik lohhh... gw cobain.. enak kokk.. faktor kebanyakan air emang rese sihh.. membuat cupcake gw ga padet, ga sesukses waktu itu.. tapi kali ini kan pake cream cheese, jadi gw doyann.. hahahaha.. (harus memuji buatan sendiri!)

tibalah saatnya buat di berikan kepada nyokap dan ade gw.. bokap gw mah ga doyan beginian, jadi percuma.. komentar nyokap.. "enak kok kak..cuma kurang padet ya.." iya mamiiihh.. kebanyakan air.. hihihi.. trus ade gwe.. "cheb! enak sih.. tapi kok kaya kue cubit sih???" eh semprul!!! ya masa dibilang kaya kue cubittt!!!!!!! dia kan udah pernah makan yang sukses dan dia doyannn... masa cuma gara2 kebanyakan air cup cake gw turns out jd kue cubit??? ga trimaaaaaaaaaaaa!!! grrr!!

trus malem itu nykp gw ada farewell party, dia bawalah si kue gwe buat temennya.. temennya bilang enakk.. minat lagi kalo gw bikin lagii... hihihihihi.. happy ya? gatau sih ini mulut manis doang apa ga.. tapi gpp sedikit menenangkan hati gw akibat si kue cubitt.. hadeh!

cantik kann... rasanya juga enak kokkk!! serius!!! enakk!!

xoxo!

No comments:

"by read every post you'll know me better than them.." -kurcacikecil
Daisypath Anniversary tickers