Thursday, March 22, 2012

otak mini

gara2 blog walking kmrn ke sepatu merah tentang "salah saya atau pakaian saya", jadi inget soal tweetpic yang pernah gw retweet dr @arisan2.. itu sekitar 6 bulan yang lalu.. rame2 itu cewe2 pada demo di bunderan HI menolak di persalahkan kalo pemerkosaan terjadi karena korban yang memancing pelaku berbuat dengan pake baju yang minim. yang menarik dari salah satu poster yang mereka bembeng itu bertuliskan "jangan salahkan rok mini kalau otakmu yang mini!" gw setuju sih sama tulisan di poster tersebut.. setuju banget malah.. dan gw juga setuju dengan postingan Okke itu.. manusia bukan binatang yang tidak bisa mengontrol hasrat diri, jadi analogi ikan dan kucing itu sangat menjatohkan manusia sebagai mahluk yang berakhlak.. jangan salahin korban pemerkosaan kalo pelaku yang ga bisa mengontrol diri. di arab sana, pake bajunya ga kurang nutup apa? wong cuma matanay doang yang kliatan tapi tetep aja masih ada kasus perkosaan..

sebenernya ini sama hal nya dengan bulan puasa.. well bukan mau mengdiskreditkan suatu agama, tapi gw suka agak kesel aja dengan peraturan tidak tertulis kalo bulan puasa itu restaurant hrs di hordenin.. well.. bukan ga menghargai ya.. tapi itu termasuk salah satu cobaan ga sih? bulan puasa kan harus menahan nafsu kan? kalo udah di tutup2in gitu... apa yang mau di tahan lagi? hilang dong esensi nyaa..

coba deh waktu film tanda tanya di putar di bioskop, heboh pada bilang itu sesat.. well.. kalo mau jujuurrr... itu kehidupan yang terjadi sehari2 ga sih? cuma kan tergantung melihatnya dari susut dan sisi prespektif sebelah mana.. yang pasti otak mini memang akan lebih menyesatkan karena biasanya dia tidak bijak walaupun dia berwawasan luas..

weitss.. gw sok serius amat yaa.. hahahahaha... ya begitulah pokoknyaa.. hihihi..


xoxo!

No comments:

"by read every post you'll know me better than them.." -kurcacikecil
Daisypath Anniversary tickers