Friday, April 6, 2012

dua puluh lima gram..

mau belagu dan lagi mau super sombonggg.. hahahaha.. sabtu kemaren akhirnya berhasil membeli 25gr emas.. biarrr!! wong beli pake duit hasil nabung sendiri.. ya maaf deh kalo emang baru mampu beli segitu trus norak pamer2..abis gimana dongg.. itu kebanggaan saya.. hihihi.. sbnrnya ini emas kedua yang gw beli.. yang pertama cincin.. pengen punay cincin tapi ga punay duit.. sukses nyicil setaun.. dan sekarang sudah lunass.. senang yaa.. hihihi.. ga sia2 ya kmrn nunggu harga emas turun.. emang sihhh.. masih diatas 500rb segram nya.. tapi 502 vs.521 okeh banget dong yaa.. kemaren secara nyata dan real melihat logam mulia.. norak yaa.. biaarrr!! satu sih yang membuat kaget.. kecil banget bok bentukannyaa!!! serius!! cuma segede jempol!!! biasanya kalo ntn di tv kan yang balokan gede2 bentuk trapesium gitu ya.. ini engga.. cuma lempeng gepeng gitu.. ingin hati sih membeli yang 50gram.. tapi apa daya uangnya cuma ada segitu.. sbnrnya bisa pake uang yang di account 1 lagi, cuma sama nyokap ga boleh.. katanya kalo bisa ga dipake itu jangan di pake dulu.. oh ya sudah lahh.. tapi saya sudah cukup senang dengan si 25gram.. at least itu pake uang gw loh.. bukan uang dr orang tua gw :)

liat deh perbandingannyaa.. kecil banget yaa!! 3gr segede liontin kali ya???

dari pembelian emas kmrn gw baru tauu.. ternyata harga emas hari sabtu dan minggu itu sama.. karena minggu itu pasar ga buka, jadi harga minggu ngikutin harga hari sabtu, senen baru harga baru.. harga emas itu berpatok pada harga yang di keluarin oleh antam.. beli emas di toko mas sama di antam sama aja.. cuma harga di toko mas yang jauh lbh murah.. harga antam itu jauh di atas harga pasar.. dan katanya sih harga yang di tercantum di website itu blom di tambah 150rb buat sertifikat..

nah yang penting dalam membeli emang batangan itu katanya sertifikatnya.. harus sertifikat antam, karena kalo ga, susah buat di jual lagi.. dan harganya pasti jatoh.. sbnrnya beli emas kaya beli dollar gitu ada kurs jual dan kurs beli.. kenapa sih gw beli emas? sbnrnyaaa.. adalah karena gw pengen punya investasi tapi gw takut main saham.. jadinyaa.. yasudahlah beli emas aja.. tapi emang beli emas itu untuk investasi jangka panjang.. kalo ga ya rugi.. ga rugi juga sih.. secara harga emas ga bakalan turun juga.. cumaaaa jadi ga kliatan aja nilainya.. gitu lohh.. dan ternyata yaa.. harga sertifikat itu beda2 di tiap toko mas.. ada yang pukul rata mau beli berapa gram selama masih di bawah 100gram, maka bakal dikenain biaya 150rb per batang. kalo lebih dr 100gram gratis.. ada juga yang ngikutin besarnya gram.. semakin besar gram yang di beli, semakin mahal sertifikatnya.. semakin kecil semakin murah.. gw sih kmrn kena harga 125rb.. mayan ya.. hihi..

satu lagi yang gw wondering, temen gw bilang dia beli emas yang 3 gram.. pertanyaan gwe... itu segede apa?? 25gr aja itu super kecil ya mnrt gw.. bisa keselip ilang.. kenapa sih beli nya 25 gram?? umm.. kalo ini alesannya biar kalo nanti dicairin, angkanya pas.. ga tralu besar, juga ga tralu kecil.. kalo 50gr kan lumayan angkanya.. apalagi 100gram.. well.. kalo 100gram sih lebih ke alesan karena gada dananya.. hahahaha.. kumpul2 duit lagi.. kalo ada duit lebih lagi, beli emas lagi ahh.. mayan kan.. investasi kecil2an :)

xoxo!

1 comment:

Candela said...

Gile ni blog... tumbuh kembangnya cepet yaaaaa!!!!
Tsaaaahh.... yang beli emas. Kinclong banget dah tu emas!!

"by read every post you'll know me better than them.." -kurcacikecil
Daisypath Anniversary tickers