Thursday, August 27, 2009

kesehatan jiwa vs. kesehatan reproduksi!

apa sih hubungannyaaa?? ternyata ada lhooo!!!!

waktu itu gw pernah nemenin nyokap ke dokter kandungan atau ginekolog (bahasa canggihnya). waktu ityu nyokap baru balik setelah sebulan di amrik dan dia komplen kenapa selama ampir 3 minggu itu dia dapet ga brenti2.. dan kluarnya cuma dikit2 kaya flek gitu.. cuma coklat2 doangan gituuu!! ternyata kata si dokter itu krn kecapean..

trus gw nanya.. "emang ngaruh ya dok?"; "ya iya.. itu kan hormon.. sama aja kaya kamu lagi stress.. tubuh kamu pasti berontak.. jadi harus istirahat yang cukup.."

dan beberapa taun kemudian, tepatnya hari ini, gw mens untuk kedua kalinya di bulan agustus ini.. kecepetan seminggu sih.. dan seminggu kemudian itu udah masuk bulan depan.. hehehe...

dan ternyata ngaruh yaa kesehatan jiwa dan kesehatan reproduksi...
gw emang lagi stress bgt 3 minggu blakangan ini.. ga napsu deh ngapa2in.. biasa.. masalah cinta oh cinta.. cuma ga sadar aja ternyata stress gw kali ini mayan parah sehingga berpengaruh ke bagian reproduksi gw.. ahahaha...

gw inget juga sih.. temen gw ini udah setaon lebih married, tapi blum bisa hamil juga.. dan dia emang lagi stress berat juga soal toko batiknya.. biasa krisis.. merembet kemana2.. jadi cape bgt.. segala posisi, segala peritungan tanggal udah di lakuin semua.. cuma ga berhasil juga.. dan ternyataaa.. ya ituuu.. karena stress.. jadinya semua benih2 di bagian reproduksi mereka kurang ok kualitasnya.. kasian juga yaa... huhuhuhu...

jadi happy happy lah setiap kali lo mampuuu.. jangan stress... hehehehe...

No comments:

"by read every post you'll know me better than them.." -kurcacikecil
Daisypath Anniversary tickers