Friday, March 14, 2014

liburan cantik ke gorontalo :*

muahahahahaa.. iya cantik beneuurrr.. hihihi.. so finally i met my so-called-cousin! deg2an ga ka? hahahaa... hmmm.. some part, more to curiosity sihh.. kaya apa sih si prince skrg, 15 taun lohhh... ok lets start the journey:

CGK-UPG-GTO, okeh jadi setelah di cari2 engga ada satupun flight yang direct ke GTO, sedih yaa.. smua musti transit di UPG. ga lama sih, cm sejem doang, tapi tetep yaa itu menambah lamanya waktu untuk gw segera sampai.. gw pergi hari jumat siang, gw pergi naik sriwijaya, surprisingly ini maskapai lumayan ok. compare to lion waktu gw ke JOG last nov itu.. lion itu suempitnyaaaaa... gw yang pendek aja mentok, apalagi yang tinggi2, ga ngerti dehhh.. mana mba2 pramugarinya beneran mba2 dipakein seragam! gada manner!!! sucks abis lahhh... then sriwijaya, ini ok, buat gw sih emang masih blom sebagus garuda ya, tapi overall ok, cuma ya itu pramugara nya manado abis, jadi berasa gantengnya berasa banget.. ya well.. dia emang ga jelek, manado kalo jelek sih kebangetan ya adonannya, hahahaa.. tapi berasa banget "gw ganteng"-nya itu yang bikin gw, iyuuhh.. hahahaha.. CGK-UPG, quite ok, gw dapet temen ngobrol ibu2, rumahnya di ancol, punya usaha di UPG. seru sih, jadi perjalanan ga tralu berasa lama.. then gw sampe di UPG, ini ibu turun dan gw stay di pesawat, nunggu buat berangkat lagi.. begitu mau berangkat dongggg... ada kejadian malesin, hahahahaa.. jadi one of the passenger itu ceritanya pingsan apa gimana dehh.. gw juga ga engeh since gw lagi telponan sama si prince, ngasih tau kalo gw delay td berangkat dr CGK nya.. tau2 orang rame trus itu pramugara lari2an ke belakang, ga lama naik lah si pak dokter dll.. nengok dong ke blakang, dan ya gitu ada yang pingsan apa gimana gt deh.. akhirnya mereka gotongan deh keluarin si penumpang yang duduk di kursi tengah, PR banget ga sihh.. hahahahaa.. daaaannnn orangnya gendut!!!!! semakin berat aje yee.. hahaha.. abis itu beres baru akhirnya gw berangkat ke GTO dannn udah di tungguin sama si prince.

GTO, oh well.. like other domestic airport, kecil dan berantakan sekali.. ga banget dehhh.. gw udah deg2an tuh nunggu koper gw ga keluar2.. males aje yee.. udah lama bener nyampe GTO trus koper gw ketinggalan di jakarta or nyangkut di UPG sih malesin bangettt.. untungnya akhirnya keluar juga di batch terakhir.. dan dong langsung di sambut si prince... hari itu sih cape nya banget2 sihhh... jadi yang tadi rencananya mau makan di luar akhirnya gw request delivery KFC aja ke hotel, ahahhahaa.. ngobrol2 gitu lah sama si prince, ketawa2 bahas jaman duluu.. malem itu tidur cepet sih gw, dan si prince juga kerja besokannya.. jadi yes gw bisa bangun siang, ahhahaa.. gada deh tuh ceritanya sarapan di hotel, tidur lebih penting buat gw, hahaha.. oh tau kesan pertama yg gw simpulkan selama perjalanan ke hotel??? asli ini kampung banget!!! GELAP banget!!! cahaya lampu tuh kaya rebutan gituu.. OMG!! gw di tinggal disitu sih kagak pulang gwe... kagak ada taxi jugaaa.. mateng dahhh.. kiri kanan sawah.. rumah2nya rumah2 kampung gelap dan berantakan gitu.. thank God gw tinggal di Jakarta ya cyintt.. bisa gila gwe..

Sabtu siang abis si prince kelar kerja gw di jpt di hotel, dia cuma stengah hari kan kalo sabtu, trus dari sana kita kemana yaa... hmmm... oh liat benteng otahana atau apalah itu namanyaa.. sayangnya ujan, gerimis2 centil gituu..jadinya langitnya awan semua, ga ok banget buat sunset.. ya foto2 gitu dehh.. itu bentengnya kaya tinggal reruntuhan gitu.. dari atas sama emg ok sih pemandangannya kalo ga pake ujan.. danau limboto keliatan banget, sayangnya penuh eceng gondok.. ohh waktu abis di jpt si prince, kita lunch dulu si dada tunaaa.. AKHIRNYA banget ga sih gw nyobain ituu..hahaha.. lumayan sih.. makan pake sayur bunga pepaya, pait2 gimana gt deh.. sambel dabu2nya enak tapi pedes!! untung dia ada kecap, hahahaa.. makanan disini rata2 pedes lah ya.. senegara sama si manado, hihihi.. abis liat benteng, itu udah sore menjelang malem dehh.. kita ke resto pinggir pantai gituu.. kagak romantis sama sekali, becek yang ada, hahahaha.. disitu bisa karaokean gituu.. lucu jugaa.. tapi bukan di ruangan gitu.. lebih kaya di ruang restorannya ada tv dan dvd, pilih dah tuh mau lagu apaan... si prince sih pede abis yaa.. gw sih cuma ketawa2 doang liatin dia karaoke... abis dia kelar 1 lagi, itu mic udah di nanti oleh tamu yang lain.. ohhh.. ini apa yaaa.. jadi di restoran itu juga ada kolam renangnyaa... dan banyak yang bernang, tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii bernangnya pake baju lengkap!! malesin banget ga sih pemandangannyaaa... trus yang teriak2 norak.. duh iya emang gw jahat banget, tapi serius, kampungan banget!! okeh lanjut yaa.. nah itu kan ceritanya hari sabtu, weekend donggg.. jadi tadinya ceritanya ngajakin si prince clubbing di Q-club or Q-corn gitu deh, hahaha... but then i decided no dehh.. soalnya itu lebih kaya pub gitu lohh.. bukan club kaya kita di jakarta gituu... akhirnya kita pergi ke cafe aja.. kita had dinner disana, foto2, cerita2.. update2 lah selama ini kaya apaan.. hahahaa... then balik deh ke hotel, soalnya besok pagi2nya mau ke pulau, jam 8 udah harus jalan.. yes bisa pake bikini! hahaha.. si prince sih udah wanti2, tar pake bikini pake kaos lagi or what, soalnya bagaimanapun ini bukan bali, hmmmm... agak kesel sih tapi ya sudahlahh..

pagi2 gw dibangunin tuh sama si prince trus kita breakfast di hotel, oh yeah itu the only day i had breakfast di hotel. not bad sih, tapi bayangan bangun pagi di kala liburan itu ga enak banget yaa.. hahahahaa.. jadi gw sarapannya beli susu sama roti di hypermart.. oh gw blom ceritanyaaa.. jadi hotel gw ituuu.. gw nginep di maqna hotel, pake rate kantornya si prince, jadi murah deh cuma 500 semalem, kalo ga bisa 700/ night. ini hotel ceritanya hotel baru dan yang paling keren di gorontalo.. trus ini hotel modelnya kaya hyatt gitu.. nyambung sama plaza indo.. tapiii ini nyambungnya sama hypermart, hahaha.. ada sih mall di atasnya, tapi ya gitu dehh.. isinya ga jelas.. cuma 3 lantai, yang lantai pertama ok lah ya.. actually toko2nya lumayan bernama, kaya breadtalk, apa itu yang jual baju2 surf kaya bilabong surfer girl, dsb itu lah yaa.., trus ada solaria, dan gw lupa apa lagi, hahahaha.. tapi disana ada salon! yopie salon! itu penting buat gw hari senen besok nungguin si prince ngantor! hahahaa.. ok lanjut soal si pulau dulu yaa...

so then hari minggu kita ke pulau lampu dan pulau saronde... pertama kita ke pulau lampu dulu, perginya naik apa kakakk??? naik kapal donggg.. tapi kapal mini! lo tau ga sih kapal2 kaya kapal pinisi yang ada penyeimbang di kiri kanannyaa??? nah kaya gitu tapi versi kurusnya!! itu cuma bisa duduk depan belakang, ga bisa itu duduk sebelah2an.. sempit!!! daann motornya pelan bener.. lo bayanginnya pake kapal cuma segede kano, membelah lautan luas!!!!!!! SETRESSS!!! si prince mah kan ya udah sering yaaa.. jadi nyantai, lah gw, sibuk komat kamit deg2an berdoa buat cepetan sampe!! untung gw bukan org yang mabok laut yaa.. actually keren sihh.. more deep the sea, more blue the water, tapi kan kagak lucu ya kalo tiba2 ini kebalikk.. gw sih ngeri ada ombak then kapal gw ga jelas, asli pikiran gw udah macem2 aja dehhh.. dengerin ipod ga ngebantu banget dehh.. prince bilang cm stengah jam, ini ampir sejem dong kagak sampe2, gw udah ga betah banget dehhh.. sok tenang padahal OMG! gw pegangin itu tas gw erat2 macam banyak penjambret! hahahahaa... si prince tuh bisa banget ya sambil ngobrol2 sama orangnya yang nyetir kapal, foto2, ngerekam ini itu... dih, gw duduk gerak dikit aja gw setres, ngeri kejebur gweee... norak ya gwe, ahhahahahaa.. 

akhirnya kita sampelah di pulau lampu, ini pulau lbh jauh dr saronde, makanya lbh lama.. kita mikirnya tadi ke saronde dulu.. tapi yaa begitu lo sampe di pulau lampu, aseliikkk.. terbayarkan deh itu semua setress... BAGUS BANGET!!! lo ga even percaya kalo ini di indonesia!! ini pulau sepi banget, gada yang nempatin gw rasa, cuma gw sama si prince doangan, bebas lah gw pake bikini, hahahahahhaa... oh sebelom berangkat si prince udah sempet beliin lunch nasi warteg gitu lahh.. jadi abis seru2 main air dan foto2, kita makan siang deh tuhh... panasnya sih dashyat!!! gw udah pake sunblock aja masih belang dan kebakar!! gw itu kulitnya bebel banget, ga pake sun block itu ga pernah kebakar, tapi iniiii ya ampunnn... pasirnya juga panas banget, tapi lembuuuuuuuttttttt banget! kaya tepung gituuu.. dan tau apa yang paling gw suka?? kerangnya bagus2!!! prince aja odong ngambilin gw selama ini, hahahaa.. ini banyak banget yang utuh2 cantik gituuuuu... aaaaaa aku senangg!! hahahaa.. sorry ya ga bisa menampilkan foto saya, soalnya pake bikini! (kaya ada yang mau liattt..... --nah ya makanya tohhh drpd jadi night mare buat lo semua liat badan berlipat dan berlemak ini pake bikini kann.. mendingan ga usah, hahahahaha.. emang suka agak, eh bukan, emang ga tau diri aja sih gw.. hahahaha)

setelah puas main2 di pulau lampu, kita pindahlah ke pulau yang terkenal itu, pulai saronde! ini pulau lbh komersil sihh.. udah banyak yang dtg, jd udah ada pendopo2 buat nginep, buat mandi dll gituu.. ini skrg masuk bayar deh tuh 5000, pdhl waktu oktober si prince dtg, masih blom bayar.. ini ya gw dtg, katanya sbenernya udah ga bagus pemandangannya, last itu october, masih cantik.. gilee.. ini aja gw bilang udah keren, dia bisa bilang jelek.. wow!! indonesia the best sihhh.. again foto2, cuma kali ini ga pake bikini, rame soalnya dan gw ga enak juga, lagi gamau jadi artis, hahahaha... abis main2 di saronde, mandi deh disana trus pulang, udah jam 4 soalnya, takut pasang, trus langit udah agak2 mendung gitu.. sebelum pulang kita mampir dulu ke satu pulau lagi, gw gatau apa namanya, ini sebrangnya pulau saronde, pulau ini isinya batu2an doang, jd daki2 batu deh sampe ke atas.. bagus sihh.. airnya tuh bening2 gitu semuaa.. 

trus pulanglah kitaa.. siapin deh tuh ya mental naik kapal kano kecil ituuuu... mulai bisa menikmati gw, mulai berani nurunin kaki ke laut, jd duduknya miring gitu, enak juga ya sore2, dengerin lagi.. santai gituu.. si prince mah sibuk ngobrol, hahahaa.. nah ini nihhh... pas pulanggggggg... langitnya mendung semendung2nya.. keliatan gitu perjalanan si awan hitam yang makin lama makin menutupi langit, sibuk gw berdoa supaya kagak ujann... ini kapal sih ada tutupannya yaakk.. bukan itu yang bikin gw pusing, tapiii gimana kalo ujan trus badai???? trus kapal gw kebalik??? terserah deh mau bilang gw parno kek, apa kekk.. udah tinggal dikit lagi sampe sihhh... tapi udah mulai netes nih, itu ya rasanya semakinnnnnnnn lama banget ga nyampe2, padahal bibir pembatasnya udah keliatan jelas, hahahaha... akhirnya lah sampe yaa.. trus pulang dan yes, ujan dongg!! tapi yaa udah di mobil, aman, dan gw ngantuk banget, jadiiii byebye prince, silahkan menyetir dengan baik, gw mau tidur, hahahahahahaha

trus sampe di hotel, kan gw td kagak pake acara mandi ya di saronde, geli gw, hahaha.. jadi sampe hotel gw lsg mandi.. trus udah pengen tidur banget tapi laper yakkk.. akhirnya dong makan solaria di bawah situ sama si prince, hahahaha.. liburan gw ga banget deh ya.. makan KFC dan solaria.. muahahahahaha... trus balik hotel then tidur dehh..

nah senen, hr ini gw musti balik jakarta, soalnyaaa flight gw buat ke SF udah nunggu kann.. jd ga bisa extend, si prince sih confirm-in cuti dia lama banget.. jadi yasudah gw berangkat ke SF ga bisa di undur.. keren banget ga sih gwe.. pulang liburan trus pergi liburan lagi.. naik pangkat lagi.. dari domestic ke inetrnational, dari sriwijaya naik sq! hahahaha.. senen itu si prince ngantor dulu, dia jpt gw pas lunch.. skalian gw check out.. kita lunch di pinggir pantai, entah lah nama restorannya apa yaa.. ikannya sih enak banget.. sambel dabu2 nya juga enakk.. kelar dari sana si prince balik kerja, gw nya sibuk nyalon sampe sore, hahahaa.. eh belom dehh.. gw blom balik senen, gw balik selasa siang, hahahahaha.. lupa gitu gw, hahahaha... jadi abis gw kelar salon, gw balik ke kamar, nonton2 gitu lahh.. secara kan ya tinggal naik ke atas doangan, trus prince kelar kantor dia jpt gw lagi, kita makan malem di resto entah dimana, hahaha.. restorannya lumayan bagus, ga kaya di gorontalo, keren gitulahh.. tetep nuansa alam2 juga.. makaannya juga enak.. si prince tau resto ini karena salah satu tempat jualan rokok diaa.. klien lah ceritanya, hahahaa.. kelar makan, balik hotel, trus gw packing dehh..

selasa pagii.. nah ini ceritanya kan pulang naik garuda, jd mau city check in, eh telat dongg.. karena udah hari H jadi musti di airport.. doeengg!! my bad! padahal itu kantor garuda sebelahan sama hotel gw, hahahahaa.. yasudahlah yaaa... pagi seperti biasa si prince ngantor lahh.. gw bangun siang then dia jpt gw buat lunch skalian lsg jalan ke airport.. 

sampe di airport, lumayan rame sih itu.. pswtnya penuh.. untungnya masih dpt seat di pinggir, hehehe.. kelar check in, nunggu di mobil, ya ngobrol2 lah sama si prince.. trus its time for me to fly home dehh.. byebye gorontalo...

conclusion dr trip gw kali ini sihh.. well... gorontalo itu menyenangkan kalo lo emang butuh refreshing santai, main2 lupa sama dunia luar.. ooooooo!!! gw blom cerita yaaa!! disini signal henpon OEMJI!!!!! sos aja gitu xl! kamprett.. apalagi waktu gw ke pulau lampu, SEMPURNA NO SERVICE!! sinting kaannn... gw bener2 terasingkan dari peradaban sihh.. jakarta emang macet, tapi gw cinta jakarta deh.. apa juga ada.. sorry deh yaa.. im city girl, ga bisa gw tinggal di kampung begini.. terserah deh ya mau dibilang sombong dan belagu kek, but i just cant! kalo suruh gw cuma seminggu, main2, hore2, gw bisa.. tapi kalo suruh hidup dan tinggal di gorontalo kaya si prince noh,pindah kerjaan ke gorontalo, wiiidddiiihhh im so so sorry deh bebihh.. i cannot dehh.. 

but oh well, liburan gw di gorontalo kmrn menyenangkan lah.. new experience banget.. yang paling sempurna gw di foto2in sama si prince, jd gw ga usah pusing foto2, hahahaa.. jd model lah gw lah ya.. hahahaha.. dan gw bersyukur sih ada si prince dsana, kalo ga, ga bakalan gw merambah gorontalo! hahahahaha.. gw bukan orang yang demen explore things kaya gitu kalo gw ga merasa comfort and secure. knowing that i have someone there yang bakal back me up if something bad happen in the middle of nowhere, im so ready to go deh, hahaha..tapi ya gituu.. banyakan di hotel nyaa.. gw anaknya ga adventurous banget yaa.. hahahahaa..

xoxo!


No comments:

"by read every post you'll know me better than them.." -kurcacikecil
Daisypath Anniversary tickers