Tuesday, April 1, 2014

lari pertama..

jadiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii ceritanyaaaa.... kemarin lari pertama dengan si sepatu dan sport bra baru! cihiiyyy... gimana gimana gimanaaa??? CAPEKKKKKKKK!!!!! gilee!!!! asli lemah bener dah gweee... dr kmrn sih lagi menyalahkan "warming up nya kelamaan.. jadi cape duluan!" halaahhh... bisa bener ya gwee... hahahahahaha... jadiiiiiiiiiiiiiii hahahaa... ceritanyaa.. yaoloh ketawa mulu gweee... ya menertawakan diri gw sendiri ini yaa..bukan orang lain.. muahahahaha..

jadi ceritanya kemarin pulang dari beli sepatu langsung berniat, ok nanti pulang harus lari! tapi apa daya sampe rumah laper beneurr.. makan donggg... makan nasi.. iya udah gw ga bsia idup tanpa nasi.. orang endonesa bener yaa.. hahaha.. nahhhhhh menurut temen2 yang berbagi cerita sama om google, ga boleh itu abis makan lari, bisa kram perut! musti nunggu 2 jam minimal! etdah busett.. lama ajaa.. tapi gapapa yaa.. demiii... jadi akhirnya abis makan sibuk bukain yutub nyari video untuk warm up sama cool down after lari.. cihiy ya gw yaa... *harus bilang cihiy!! hahahaha..

udah nihh... karena sangat excited, nunggu 2 jam rasanya luama buanget.. udah ga sabar pengen lari2an pake sepatu baruu.. hahaha baru kali ini super semangat mau larii.. hihihihi.. maklumin ya saya norak punya attire baru, hahaha.. akhirnuya ga tahan, 1,5 jam aja deh nunggunya trus siap2 pake baju, pake sepatu, iket2 rambut, foto2 (oh yes! harus di abadikan! hahaha).. sambil pelan2 mencoba mengikuti si video yutub.. katanya ga boleh stretching masaaaa... boleh sih, tapi harus jalan2 dulu ngelemesin otot baru strestching, kalo ga nanti malah cedera.. yoweis, pemula, dengerin aja apa kata senior, haahhaa.. awalnya males keluar kamar, jadi muter2 di dlm kamar, tapi kan yaaa.. kamar gw cuma secuprit, jadi bosen sendiri.. abis berasa agak anget badannya, gw mulai sok2 stretching gitu.. akhirnya saya siap untuk berlaga.. hahahahaa..

naik lah saya ke atas tritmil.. begitu on, lsg kecepetannya 0.8.. bokk.. lbh lelet dr kura yaa.. naikin ke 3 dongg.. pikiran speed 3 di 5 menit pertama, trus naik jadi 5 di 5 menit kedua.. jadi another pemanasan 10 menit... so far sukses... tibalah saatnya untuk berlari.. hahahaa.. naikin lagi dong speed nya jadi 7.. RENCANANYAAAAA mau 10 menit ajaa.. trus abis itu turun lagi ke 5 trus 3 trus udahan.. lumayan dongg.. stengah jam atas tritmil.. tapi ternyata kenyataan berbicara lain...

begitu speed nya 7, boro2 5 menit, gw cuma sanggup 3 menit!!!! itu aja udah ngos2an parahh.. ga ngos2an gimana kaya kecekek abis napas, oh untuk ini kayanya gw napas nya bener.. hahaha.. cuma ya  berasa aja gitu.. ga kuat lari bangett.. gimana sih kaya orang keberatan pantat gituuu... akhirnya gw turunin lsg ke 3, hahahaha... trus ke 2... asli cape bouwww... gw pikir yaudah istirahat semenit di speed 3 yaa.. abis itu lanjut lagii.. okehh.. lewat semenit gw naikin lagi ke 5, 6, trus 7... jeng jengggg.... cuma kuat another 2 menit dongggg... abis itu sibuk jalan aja dehhh... jalan cepet di 5 trus turun ke 3 then 1... total2 dapet skitar 25 menit deh dengan kalori yang terbakar hanya 138 kalori sajaa.. sedih ga sih gwee???? hahahahahaa..

yasudahlah ya bowww... paling ga udah mulai usahaa.. hahahaha... keringetan sihhhh... ini menurut gw keringetnya lumayan! gw itu orang paling susah keringetan kalo lari begini, badan rasanya panas2 anget2 aja gitu.. tapi keringetnya ngambang.. ga yang bercucuran kaya aer bocor gituu.. tapi kmrn lumayan.. dan karena warming up, cooling down, dan cara napas nya bener (sotoynya gweee...) begitu kelar lari, badan ga berasa cape gimana.. ya capee... cuma ringan.. dan pagi tadi gw bangun paha gw ga sakit lebay lohh.. ada sih berasa sedikit ngentek, tapi ga sampe yang kaku dan ga buat gw naik turun tangga sampe aw aw aw-an gituuu... masih bisa lari2 turun tangga.. lumayan ya boww... hihihihihi...

nih nih nihhh... gw kasih bukti kalori gw yg berhasil di abuse cuma 138 kalori sajaa.. 


udah gitu nih yaa.. cerita paling miris adalah setelah ituuu... udah dong keringin badan.. trus mandi2 cantik... feel so cozy banget dahh.. ehhh... laper! gatel dong ya mulutnya lsg mau nguyah2... buka2 kulkas gada makanan yang cihuy.. (ini kenapa ya gw lagi demen banget ngomong cihiy dan cihuy ya??? oh well... hahaha) nykp gw bilang, "udah kak, suruh mba beli warteg aja atau padang" laluaku lsg bereaksi spontan "mamiiiii... sayang dong kalori akuuuuu....", sukses lah gw di ketawain sama nykp gw, "hahahaa... ok ok.. yaudah kamu suruh mba bikinin omlete aja lahh.. ga usah pake nasiiii.." hmmm... kupikir2 benar juga yaa.. udah donggg.. orderlah ke mba gw.. tapi begitu mba gw jalan ke dapur, bayangan warteg tuh enak banget yaa... hahahahahaha.... akhirnya aku luluhhh... dan berkata "mbaaaa... ga jadi deh.. beliin aku warteg aja ya kaya biasa, tapi nasinya dikit ajaa.. setengahnya setengah..", sekali lagi nykp gw ketawain gwe... aduh gw itu lemah pendirian banget yaa.. ga laki ga makanan... eh curhat colongan! hahahahahhaa...

eh ternyata universe berkonspirasi untuk tidak memuluskan keinginan gw, wartegnya tutup loh bokkkk... aku lemasss... trus mba gw nawarin beli soto kudus aja mau ga? gw pikir2 ya better lahh.. kuah bening banyakn toge doangan... hihihihihi... jadinya akhirnya kmrn mlm di tutup dengan soto kudus plus 3 sendok makan nasi! muahahahahahaha...

ya semoga saja saya bertahan yaa... tadi udah cek2 tempat renang yang di talavera... yeayyy dia tutup jam setengah sepuluh malem!! bukan jam 8! yesss... mahal sih yaa.. weekdays sekali dtg 80rb, weekend 100rb.. kalo mau irit ya pake paket setaun 4,5 buat bernang aja.. kalo gw bakalan rutin sih lumayan banget yaa.. tapiiii... kan saya anaknya bosenan parah.. jadi mari kita coba dulu yaa.. kalo review sih talavera ok banget, tapi kan hrs dibuktikan sendiriii... saya akan anaknya begitu yaa.. harus dibuktikan sendiri kalo ga penasaran mampos! hahaha... wish me luck yaaaa.. semoga semoga semoga ini ga kaya cinta gw yang putus di tengah jalann... halahhhh.. dia curcol lagi!

xoxo!


2 comments:

Bibi Titi Teliti said...

Hai Mariska :)
Gue pun orangnya suka rada susah keringetan lhooo :)

Dan olahraga pake baju dan sepatu yang lengkap emang me motivasi banget yah...
Gue pun kemaren ini lagi seneng ikutan senam dan beli2 baju senam yang model nya ala girl band gituh...bhuahaha...

Semangat terus olahraganya yaah :)

kurcacikecil said...

haaiii... iya emang memotivasi bangettt.. trus barusan temen gw bilang metro lagi diskon! ya bokk.. hebohan beli peralatan dari pada olah raganyaa.. emang suka salah fokus nih gw! hahahaha..

eniweiii.. thanks ya support nyaa!! semoga berhasil, amiiinnn!!!

"by read every post you'll know me better than them.." -kurcacikecil
Daisypath Anniversary tickers