Wednesday, September 23, 2009

dress up and make up!!

kmrn ceritanya jalan2 ke pim.. trus rame trus liat banyak banget orang dengan segala penampilannya. ada yang dandan cantik, ada yang dandan super heboh ada juga yang tampil kucel, polos dan seadanya aja.

jadi inget.. dulu gw kalo keluar rumah suka asal aja penampilannya. senyaman nya gw dehh.. jeans kaos sendal atau sepatu teplek udah ok bgt menurut gw. make up?? lipgloss sajah cukup yaa.. kebiasaan gw untuk tampil rapi dan dandan itu juga baruuuuuuuu... baruuuu banget!!! sejak gw pacaran sama mantan gw yang trakhir ituu.. soalnya dia orgnya rapih.. ga yang rapih gimana bgt, cuma enak deh buat diliat.. jadinya gw juga gamau kalah.. dan dia seneng bgt kalo gw dandan.. cantik, ga pucet katanya.. wahh semakin semangat aja ga sihhh... akhirnya ngobrak ngabrik youtube deh buat belajar dandan..

sampe akhirnya gw ulang taun kmrn, dandan dongg.. kan ulang taun.. lagi dong di bilang cantik.. report deh ke nyokap.. dan nyokap sama ade gw lsg komen, "iya riss... kamu tuh udah 25! dandannnn.. heran jadi cewe kok males bgt dandan.." wuaaaa... bukannya saya gamau dandan.. tapiiiiiiiiiiiiiiiiii gw males bersihinnya.. kalo pulang kan pasti udah cape.. maunya lsg tidur ajaa... dan kalo pagi ke kantor gw prefer tidur lbh lama daripada waktunya gw buang2 buat dandan!!! huff.. salah yaa?? IYA SALAH!!!

gw baru sadar ya kemaren ke pim ituuu.. kalo ngliat orang yang dandannya cantik, bajunya matching.. kan enak diliat ya.. menarik! mata lebih puas ngliat yang dandan oke dari pada liat org yang tampil seadanya.. sama seperti gw yang dulu.. butekkk bener kliatannya.. kurang happy dan ceria terlihatnya.. dan seperti tidak menghargai diri lo sendiri.. btw kmrn ke pim cantik dong gw.. hehe.. disitu gw jadi mikir.. brarti dulu orang kalo ngliat gw kaya gw melihat mereka ya.. brantakan, kucel, ga oke lah pokoknyaa... itu pasti judgement pertama mereka terhadap gw sebagai orang yang ga mereka kenal dan lalu lalang di pusat perbelanjaan... oh tidakk!! buruk! hehe.. untuuunggg sekarang udah agak tau diri sedikit walaupun tingkat kemalasannya masiih bisa dibilang cukup tinggi.. hahaa..

ya ibaratnya nihh.. lo kalo liat barang dagangan, mana yang di samperin lebih dulu? yang bentuk packagingnya lucu, keren, elegant atau yang asal jadi aja?? pasti kan yang lucu dan bagus duluan kannn?? sama aja sama orang liat kita... orang pada umumnya, biasanya, pastinya, selalu akan melihat tampilan luar dulu baru liat deh tuh melihat hatinya baik.. kalo udah cantik trus hatinya baik.. itu bonus namanyaa.. hehehe..

bukannya salah untuk tampil seadanya.. tapi lebih ga salah lagi kalo lo bisa mempermanis diri lo sendiri.. itu sama aja kaya lo kasih penghargaan buat diri lo sendiri. kalo lo aja ga bisa menghargai diri lo sendiri mahal.. ya gimana orang lain mau ngehargain lo mahal?? Valuing yourself is not the way others see you, it is the way you see yourself. if you respect yourself, you will find that others will respect you more for valuing yourself, because people tend to treat you about as well as you treat yourself. When you value yourself, people tend to value YOU more.

Love, respect and value yourself :) HARUS!!

3 comments:

Candela said...

Oh gitu yah... yah, ntar deh gw make-up-an deh.... Adoh!!

narciis said...

kurcaci kecil dan candela, ah gw malah kebalik, dulu demen dandan pas kuliah (secara kamus gw gituh, halah mak, kalo lo kaga dandan dikira kagak mandi kali, soale anak2nya busyet dandannya heboh euy). tapi sejak gw nyemplung di kerjaan sekarang yang notebene mayoritas teknisi, gw malah lebih cuek. dandan kalo gw meeting ato mo ketemu ama customer doang, he3. kan dont judge d book from its cover, rite? (membela diri mode on*) LOL. make up ga make up ya ga masyahlah

kurcacikecil said...

but people do judge book from its cover FOR THE FIRST IMPRESSION.. :)

"by read every post you'll know me better than them.." -kurcacikecil
Daisypath Anniversary tickers