Friday, October 11, 2013

pencitraan diri..

masih berkaitan dengan my previous post, social media itu buat gw pencitraan diri banget.. gimana lo mau di liat orang.. tapi ini ga berarti you fake your life just to get people attention or good impression yaa.. tapi the way lo post something online, it shows who you really are.. mau sebagaimana pun lo hide something bad, pasti deh one day proven kalo itu fake atau terlihat secara implisit..

ini ceritanya ada hal yang lumayan mengganggu gw sampe buat gw kepikiran buat nulis ini di blog.. ga mengganggu gimana sih, cuma gw kadang bingung sama orang2 yang melakukan hal tersebut.. kita pasti ada dong ya fase dimana lo sebagai abege labil yang blast stories about your life and feeling at that very moment ke seluruh social media biar dapet attention.. dan lo update itu like every 1 minute.. OMG! thank God gw ga pernah sih sampe selebai itu.. dan itu paling juga cuma status fb dan bbm tapi ga curhat juga sihh di status dan update itu every minute! dan kelakukan kaya itu udah long time ago ketika gw masih before 25.. after 25 lo mulai dong ya mulai pada fase menerima kenytaan hidup ga seindah dongeng, masih curhat2 tapi lbh private.. ga di umbar kemana2.. dan skrg lo near 30, ya semakin exklusif lagi dong orang2 yang tau cerita lo.. mulai bisa memilah mana konsumsi publik mana better keep it for your ring 1 only..

banyak sih sebenernya yang masih heboh update status dimana2, tapi gw ga merasa itu ganggu sampe kmrn ini.. gw punya temen smp, anak guru, itu kalo curhat.. bisa update dimana2.. fb, twitter, status bbm, dan trakhir yang paling cool saat ini adalah path! udah kaya blast email aja tau gaa... gw itu kan paling ga pernah komen kalo bukan temen deket gw ya, baca2 aja lah.. kepo cekikikan nya sama candela doangan.. gw tau beberapa kali ini dia suka heboh di path, berasa ntn reality show dehh.. dari heboh mau pindah rumah.. beli barang dimana, dst.. heboh lagi sakit dan mau operasi.. dsb dehhh.. semua ttg diaa... gw masih ya udahlah ya.. bahan gosip aja sama candela.. gw kan jarang buka path ya.. jadi candela yang lebih sering screen capture, wasap gw trus nanya ada gosip apaan.. baru tar gw buka path.. nahh kmrn ini, gw lagi iseng buka path siang2.. eh muncul lah berita ttg dia ini.. lagi ngomel2 parahh.. yang gw tau suami nya lagi masuk rs dan dia lagi hamil kayanya.. hahaha.. detail yaa.. nah di situ dia marah2 parah dehh.. pertama nebak2 kepo dong ini marah sama siapa? trus gw buka komen2 di bawahnyaa.. yaolohh dia marah2 soal kelakukan suami nya.. banyak yang komen standar suruh sabar.. dan komen ditutup dengan kalimat yang intinya "sabar gw udah abis! bikin malu aja! kaya ga makan bangku sekolahan! gw mendingan di cap sebagai istri yang tidak berbakti daripada jadi korban terus!!!" ya bookk.. lo ngomel2 gitu di path, biar cuma 150 org max, tetep ajaa.. itu ga malu2in diri lo dan keluarga besar lo ya?? emang org ga bisa screen capture dan nyebar kemana2?

gw bingung itu kok sahabat2nya ga melarang dia yaa?? malah sibuk ikutan komentar di path! gw sih kalo one of my ring 1 gituuuu.. wahhh udah pasti gw omel2in abis2an dehh.. gw suruh delete saat itu juga! itu jauh lebih malu2in! o dear God!


xoxo! 

2 comments:

Anonymous said...

Gw ga kenal sama lo dan nemu blog ini pun scara ga sengaja....tp entah knapa gw suka bgt baca2 postingan lo d blog ini. Stuju bgt gw jg tipe yg ga suka umbar my private life d socmed kec yg emg gw locked. anw salam kenal n smga ttp update blog ini yaa ;)

kurcacikecil said...

hello :) hehe salam kenal deh ya kalo begituu.. thanks that u like my super-ga-penting blabbering! hahaha.. well i try to update my blog, tapi like written on my blog yaa... gw anaknya distracted banget.. jadi ya begitulah, hehehe..

"by read every post you'll know me better than them.." -kurcacikecil
Daisypath Anniversary tickers