Wednesday, October 7, 2009

susu..susu..susuuu... ayo minum susu!!


haizz!! saya baru tau ada hari susu sedunia dan nasional!! doengg!! kemana aja guweee!!! udah dari taun 2001 ternyata! hoh! tapi itu yang world milk day... kalo Indonesia baru kokkk.. baruuuuu aja.. bulan Juni kmrn.. yayayaa... udah telat juga.. sekarang udah masuk oktober! jadi udah 4 bulan telattt dan 5 bulan lagi nglahirin.. ih apa sih mariskaa!!! hahaha.. itu juga gw taunya gara2 tadi liat iklan tetra pak di kompas yang fuuullllll 1 halaman warna biru ijo! hahaha.. bloon! langsung bohlam ide gw menyala.. hmm.. ini harus masuk blog! hahahahaha... jadii begitu sampe kantorr.. langsung gugling2.. nih hasilnyaa:

katanyaaaa.. (ya ga katanya juga sihhh.. tapi emang begitu yang di laporkan om google!) ini idenya FAO dan awalnya maunya ditetapkan pada akhir bulan meii.. tapii banyak negara2 yang protes! salah satunya china, karena di negara bambu itu punya banyak peringatan di akhir bulan mei, sehingga di putuskanlah tanggal 1 juni.. dan pada hari itu mereka membagikan susu ke warganya.. tapi kok gw ga dapet yaa????

tapi gw ga nemu sih kenapa indo juga tanggal 7, hmm.. mnrt sotoy gw sih krn mereka gamau repot aja nyari tanggal baru, toh tanggal tsb juga masih available.. hahaha.. (sotoy mampus gw!!).

nah truss... kenapa bisa ada si hari susu inii.. adalah karenaaa.. org yang minum susu dikittt!! terutama di indonesia! padahalll susu kan bagus buat kesehatan jiwa dan raga.. badan dan otak! biar otaknya bisa bekerja sempurna.. iya kan? abis kan 4 sehat 5 sempurna, yang sempurna itu si susu.. hahaha.. ya gitu dehh.. org indo kesadaran akan betapa penting (dan nikmatnya) susu itu kurang.. dah gitu susu terbilang mahall.. makin2 deh gada yang mau minum.. padahalll liat dehh apa aja yang ada di susu:


berdasarkan data tetra pak indonesia taun 2008, konsumsi susu di indonesia terbilang masih rendah ketimbang negara asia lainnya, cuma 10 liter per kapita per tahunnya. sementara malaysia mencapai 30 liter per kapita per tahunnya, vietnam mencapai 12 liter per kapita per tahunnya. jadiiii kalo di itung2 yang gw gatau gimana cara ngitungnyaa.. masyarakat indonesia dalam satu tahunnya cuma minum 55 gelas! doeengg!! dikit yaa!! pantes pantess... org indo suka dongoo.. hahhahaa.. (gw tuh serasa bukan org indo aja yaa!! hahaa.. brarti gw dongo dong?? engaaa!! iya, gw orang indo tapi gw exceptionalll.. karena saya suka sekali dengan susu!! apalagi susu putih yang baru di peres dari si sapiii!! enakkk!!!) --eh gw pengen coba merah sapi dehh.. kaya nya lucu main tarik2ann.. hahahhaa..

ayo ayo minum susuuu!!! biar peternakan indo juga ikutan majuu.. hihihihi.. moooooooooooo....

2 comments:

Candela said...

Kalo hari susu Indonesia itu digembar-gemborin sedahsyat hari batik kmrn, plus acara2 semacam bagi2 susu gratis dsb, kayanya orang bakalan lebih aware yah!! Coba ntar tolong sms-in mentri kesehatan, usulin ini!! hihihihi^^

narciis said...

tanpa ada hari susu, saya sudah minum susu kok setiap pagi :)
*got milk

"by read every post you'll know me better than them.." -kurcacikecil
Daisypath Anniversary tickers